Sabtu, 28 Desember 2019

Outbound di Batu

Semakin berkembangnya kemajuan di bidang industri sekarang ini, menyebabkan semakin kompleknya permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan dan tuntutan pekerjaan pun semakin meningkat. Dunia perusahaan sebagai sebuah organisasi harus mampu mengatasi berbagai permasalahan tersebut dan mengimbangi kemajuan teknologi pada masa sekarang untuk dapat mencapai tujuan yang diinginkan. Oleh karena itu kualitas sumber daya manusia dari sebuah organisasi harus benar-benar diperhatikan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan perusahaan dalam peningkatan soft skill adalah dengan memberikan outbound training untuk karyawan.

Namun, di samping itu ada faktor lain yang perlu diperhatikan dalam hal kesejahteraan dan kebahagiaan karyawan. Suatu penelitian terbaru menunjukkan bahwa waktu kerja panjang yang berlangsung untuk waktu yang lama dan kurang istirahat dapat membahayakan kesehatan jiwa baik secara psikologis maupun emosional. Belum lagi jika mereka harus menghadapi tekanan dari berbagai pihak mulai dari klien, para pengawas dan lain sebagainya.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk menghilangkan tekanan dan kejenuhan itu, salah satunya dengan mengikuti kegiatan rekreasi inovatif yang dilakukan dengan menggunakan media alam, atau biasa disebut outbound training untuk karyawan. Outbound di Batu training untuk karyawan memberikan pengalaman yang tidak bisa diperoleh dari aktivitas sehari-hari, karena di sana akan ada banyak permainan yang fun dan mengasyikan. Kegiatan ini tidak hanya membuat peserta merasa have fun melalui berbagai permainan atau game yang menyenangkan tetapi mereka juga mendapat pengetahuan baru yang bermanfaat.

Dalam outbound training untuk karyawan, permainan yang diberikan oleh trainer juga selalu diiringi oleh suara musik yang disesuaikan dengan jenis permainan. Hal ini bertujuan di samping untuk menggugah emosi para peserta, juga untuk mengurangi stress dan merangsang ide-ide yang cemerlang.

Outbound training untuk karyawan yang diselenggarakan oleh Kubik menggunakan alam dan lingkungan sekitar sebagai media pembelajaran yang efektif untuk membantu peserta mendapatkan insight langsung yang impactful terhadap sikap dan perilaku mereka dan setiap anggota timnya. Dalam outbound training untuk karyawan, peserta akan diajarkan untuk berinteraksi secara langsung dengan orang lain, meningkatkan skill komunikasi, menumbuhkan rasa saling percaya dalam kerja tim, dan membangun semangat juang serta rela berkorban demi mencapai tujuan bersama. Pengalaman yang fun seperti inilah yang dapat membantu karyawan mengurangi stress selama bekerja.

Source : https://www.kubikleadership.com/outbound-training-untuk-karyawan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar