Jumat, 27 Desember 2019

Informasi menarik tentang Kesehatan

Sayuran Penurun Asam Urat

Dalam upaya menurunkan kadar asam urat di dalam tubuh, ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan. Termasuk, mengonsumsi sejumlah jenis sayuran penurun asam urat berikut ini!

1. Kacang Polong

Sayuran untuk menurunkan asam urat yang pertama adalah kacang polong.

Kacang polong adalah salah satu sumber protein nabati. Bagi para penderita asam urat, protein nabati dibutuhkan sebagai sumber nutrisi menggantikan protein hewani yang justru harus dihindari karena dapat memperparah kondisi asam urat.
2. Kentang
Selain kacang polong, jenis sayuran penurun asam urat lainnya yang patut Anda konsumsi adalah kentang.

Dipilihnya kentang sebagai salah satu sayuran untuk menurunkan asam urat dikarenakan kandungan purin di dalamnya terbilang rendah. Sebagaimana diketahui, asam urat terjadi ketika kadar purin di dalam darah sangat tinggi.

Informasi menarik tentang Kesehatan - Selain itu, kentang diperkaya dengan kandungan vitamin C yang mana jenis vitamin ini diklaim efektif untuk menurunkan asam urat.
3. Jamur
Penderita asam urat juga disarankan untuk mengonsumsi sayuran penurun asam urat yang satu ini.

Ya, jamur disebut-sebut juga efektif untuk menjaga agar asam urat tidak semakin meninggi sembari terapi pengobatan untuk menurunkan asam urat dilakukan.

Manfaat jamur untuk menurunkan asam urat ini ditengarai karena adanya kandungan serat di dalamnya. Selain itu, jamur juga merupakan makanan rendah kalori yang mana hal ini baik untuk membantu menurunkan kadar asam urat.

Source : https://doktersehat.com/sayuran-penurun-asam-urat/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar