Minggu, 29 Desember 2019

Internet dan Kesehatan - Manfaat Internet dalam Bisnis

1. Analisa Produk dan Pasar

Baru memulai bisnis atau butuh referensi untuk memasarkan produk? Internet adalah kuncinya. Dengan mengakses website ataupun blog kita bisa melakukan riset pemasaran dan berinteraksi langsung dengan pelanggan dengan cara mudah. Analisa pasar akan membantu untuk mendapatkan ide dalam mengembangkan bisnis sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan.

2. Penyedia Lowongan Kerja & Rekrutmen Karyawan

Mengiklankan lowongan kerja kini tidak lagi susah, bisa memanfaatkan website ataupun akun media sosial perusahaan masing-masing. Bila belum memilikinya, dapat mendaftar pada media yang khusus mengiklankan lowongan pekerjaan. Dengan cara ini akan ada banyak orang yang melihat kemudian melamar posisi tersebut. Sangat efisien, mudah, dan hemat, bukan?

3. Menjadi Wadah bagi Klien atau Pelanggan

Internet dan Kesehatan - Seorang pengusaha pasti membutuhkan klien atau pelanggan untuk melancarkan usahanya. Namun untuk mendapatkan pelanggan ini tidaklah semudah yang dibayangkan. Salah satu cara yang efektif dalam menjaring pelanggan adalah memanfaatkan internet. Kita bisa membuat sebuah kelompok ataupun forum berbasis blog atau website untuk mengumpulkan klien sebanyak-banyaknya. Karena berbasis internet, kita bisa menjaring klien dari mana saja, dari luar kota bahkan luar negeri. Kita juga tak perlu mengeluarkan akomodasi karena semua hanya memerlukan konektivitas dan gadget.

4. Untuk Menyebar & Mengakses Informasi


Internet menjadi wadah yang paling efektif dalam menyebar dan mengakses informasi dibanding media lainnya. Saat menggunakan internet, informasi yang disebarkan akan lebih cepat didapat orang lain daripada menggunakan fax atau pos. Akses informasi ini juga dapat mencakup banyak lokasi sekaligus, bahkan hingga ke luar negeri. Apalagi jika website perusahaan kita, dilengkapi dengan fitur chat dan video conference yang memudahkan pelanggan untuk bertanya seputar produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Source : https://www.baktikominfo.id/id/informasi/pengetahuan/8_manfaat_internet_dalam_dunia_bisnis-586

Tidak ada komentar:

Posting Komentar