Jumat, 27 Desember 2019

Belajar Komputer - Hardware Komputer

Hardware komputer

Fokus utama: menggunakan mouse / touchpad dan keyboard



Mouse bisa menjadi sesuatu yang sangat kaku dan touchpad (yang memiliki fungsi sama dengan mouse) dapat menjadi sesuatu yang sangat sulit dikuasai.

Jika Anda sudah pernah menggunakan mesin ketik, keyboard komputer tidak akan menjadi sesuatu yang asing, walaupun keyboard komputer sangatlah berbeda dengan mesin ketik.

Langkah pertama untuk membiasakan diri dengan hardware dasar komputer. Mulailah dengan bebas memegang mouse dan menggerakkannya.

Tidak masalah jika Anda belum punya refleks yang baik unuk mengendalikan kursor dengan mouse karena Anda akan menjadi lebih lancar sembari terus mencobanya.

Untuk saat ini, fokuslah pada membiasakan diri dengan mouse sehingga Anda merasa nyaman, dan jika Anda menggunakan laptop, Anda juga harus membiasakan diri dengan touchpad.

Latihan yang sama juga diterapkan ketika Anda belajar menggunakan keyboard. Berlatihlah dengan mengetik nama Anda dengan keyboard, satu kata pada satu waktu.

Belajar Komputer - Anda bisa saja melakukan kesalahan, tetapi perlu diingat komputer berbeda dengan mesin ketik. Anda bisa menghapus tulisan apa saja dengan menekan tombol "backspace"

Untuk menggunakan komputer, Anda harus dapat melakukan hal-hal berikut:
  • Menggerakan kursor di layar dengan mouse atau touchpad.
  • Klik kanan, klik kiri, dan double klik dengan mouse.
  • Menggunakan fungsi-fungsi dasar keyboard seperti backspace, enter, spasi, delete, tab, shift, dan caps lock.
  • Keterampilan dasar mengetik.
Source : http://gelaskomputer.blogspot.com/2015/12/cara-belajar-komputer-dasar-dengan-cepat-untuk-pemula.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar